Selasa, 27 November 2012

tugas kelompok teori periklanan




http://www.youtube.com/watch?v=iuvoSw1TiJ8 ( orientasi produk ) iklan chevrolet aveo

Berorientasi Produk

Menggunakan Strategi Pemasaran Mendahului , dengan menyatakan terlebih dahulu keunggulan aktribut atau manfaat umun yang sebenarnya juga di miliki oleh pesaing. Strategi ini bermanfaat pada kondisi dimana produk tidak memiliki berbeda yang berarti, hampir sama dengan pesaing. Pasar berada dalam pesaingan yang ketat tanpa satu pun produk yang dominasi.

Contoh :
Pada iklan mobil chevrolet aveo / sonic lebih menonjolkan tentang keunggulan dan ketangguhan mobil tersebut. Pada iklan ini terdapat banyak slogan “ FIRST “ yang digunakan untuk lebih menunjukan bahwa mobil tersebut berbeda dengan para pesaing pada jenis produk yang sama.

Konsep :

Konsep iklan adalah lebih menunjukan mobil sporty extreme yang punya mobilitas yang tinggi. Selain itu , banyak adegan melalui adegan yang extreme untuk menguatkan bahwa konsumen mobil tersebut adalah mobil orang – orang yang memiliki jiwa muda (sporty) dan sangat menyukai tantangan.




http://www.youtube.com/watch?v=kDK86Jm6_f4 ( orientasi konsumen ) bebelac
Berorientasi Konsumen
Menggunakan strategi pemasaran Resonansi yang menggunakan situasi , gaya hidup, emosi sebagai inti pesan.

Iklan ini tidak terfokus pada merek produk , tetapi lebih terfokus pada situasi atau kondisi yang di temukan yang menguatkan pengalaman hidup konsumen.

Contoh :

Pada iklan susu Bebelac lebih mencitrakan kecerdasan balita yang mengkonsumsi produk tersebut. Hal ini dimaksudkan memperkuat citra produk lewat pengalaman hidup konsumen.

Konsep :

Pada iklan bebelac lebih banyak adegan tentang kecerdasan dan keaktifan dari seorang balita.



Nama Kelompok :
- Anisa Ayu Ratna ( 11420100061 )
- M Kiki Arianto ( 11420100027 )
- Nindya Prastitah Shinta Dewi ( 11420100037 )
- Toni Aries W ( 11420100018 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar